Sabtu, 11 Juni 2011

ANGGOTA DPRD PONOROGO LENGSER

SYAIFUDIN LENGSER DARI KURSI DPRD
SK Gubernur Jatim Nomor 171.405/233/011/2011.
PONOROGO-
              Karir politik Syaifudin yang tercatat sebagai anggota DPRD Ponorogo 2009-2014.Terhitung mulai 31 Mei kemarin,legislator dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)itu resmi dicopot dari posisinya di-PAW-kan ke Nur Kholis.Keputusan pergantian antar waktu itu tertuang dalam SK Gubernur Jatim Nomor 171.405/233/011/2011. ''Suratnya kami terima dua hari lalu atau pada tanggal 7 Mei dan hari ini sudah disosialisasikan kepada unsur pimpinan dewan,''terang Agus Widodo,ketua DPRD Ponorogo,kemarin(10/6).
             Menurut dia,dengan terbitnya surat Gubernur H Soekarwo itu maka Syaifudin bukan lagi anggota DPRD Ponorogo. Konsekuensinya,yang bersangkutan tidak berwenang lagi menggunakan fasilitas atau mengatas namakan lembaga DPRD.Termasuk,semua fasilitas dari sekretariat dewan. ''Surat itu juga menjelaskan tentang penggantinya, maka secepatnya kami gelar pelantikan anggota baru sesuai keputusan gubernur,''ujar Agus.
Dalam SK-nya,Soekarwo menerangkan Syaifudin digantikan Nur Kholis yang merupakan caleg PPP dengan perolehan suara terbanyak kedua.KPUD Ponorogo yang melakukan verifikasi telah menyatakan Nur Kholis memenuhi syarat sebagai caleg.''Sudah tidak ada masalah dan tinggal pelantikan saja,''tegas Agus yang berbasis PDIP itu.
           Menurut Wakil Ketua DPRD Ponorogo Hj Atika Banowati, surat gubernur itu akan segera dibahas dalam Badan Musyawarah(Banmus)yang disusul membentuk panitia sekaligus mengagendakan pelantikan Nur Kholis menggantikan Syaifudin.''Agar tidak terjadi kekosongan,maka dari itu secepatnya nanti akan dilakukan pelantikan.Toh,dasar hukum sudah ada dan jelas,''tandasnya.
Sementara itu,belum didapat konfirmasi dari Syaifudin maupun Ernawati,kuasa hukumnya.Keduanya tidak mengangkat telepon selulernya ketika dihubungi. Syaifudin,anggota Komisi A DPRD Ponorogo,dimintakan PAW oleh partainya lantaran terlibat perkara perjudian.Ramadan lalu,Syaifudin dicokok petugas Polres Ponorogo bersama tiga lawan judinya.Majelis Hakim Pengadilan Negeri setempat akhirnya memvonis 14 bulan penjara.(Swara Ponorogo)